PROFIL


//

Pacet adalah sebuah wilayah kecamatan yang terletak di Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Wilayah Kecamatan ini terletak di sebelah timur Kota Mojokerto, berbatasan dengan kecamatan Trawas di bagian timur, kecamatan Kutorejo di utara, kecamatan Gondang di barat dan bagian selatan berbatasan dengan hutan wilayah Batu.

Pacet berada di daerah dataran tinggi karena, yaitu ± 600 m dari permukaan laut. Oleh karena itu, menempatkan Pacet sebagai daerah wisata yang perlu diperhitungkan khususnya di Jawa Timur. Dan lokasi tersebut diatas merupakan pilihan lain tempat wisata bagi penikmat panorama alam yang sejuk dan bebas polusi.

Pacet selain dikenal sebagai daerah wisata juga merupakan daerah pertanian yang cukup subur, karena terletak di antara tiga gunung berapi. Pacet pernah menjadi salah satu daerah penghasil bawang putih terbesar di Jawa Timur setelah Batu, sebelum maraknya serbuan bawang putih impor dari Tiongkok yang lebih murah.

Selain tempat wisata pemandian air panas dan air terjun serta wana wisata, saat ini telah hadir tempat wisata bagi anda yang ingin mencoba tantangan derasnya arus sungai Kromong, yaitu mencoba wisata arung jeram ( Rafting ).

Rafting Pacet merupakan pengelola wisata arung jeram atau rafting, outbound activities dan wisata yang berbasis alam.

Rafting Pacet mulai beroperasional pada bulan Maret 2010 dengan lokasi basecamp di kawasan wisata alam Bandulan, Pacet, Kabupaten Mojokerto, sedangkan sungai yang digunakan untuk arung jeram atau rafting yaitu sungai Kromong, Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Sungai Kromong mempunyai karakteristik sungai permanen, mempunyai grade 2 -3, dan hampir 90 % penuh jeram, berhawa sejuk, dan pesona alamnya sangat eksotik.

Lokasi basecamp telah dilengkapi dengan pendopo, kamar ganti & kamar mandi (toilet shower), tempat parkir yang luas, wahana highrope (flying fox).

Informasi Dan Reservasi Hubungi Marketing Direct Access :

Hotline : (031) 71453654, 0817585446, 081357225708, 081515512808

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s