PENYELENGGARA OUTBOUND TRAINING DI JAWA TIMUR


Outbound Training adalah  salah satu kegiatan pelatihan sumber daya manusia yang berbasis di luar ruangan atau di alam terbuka (outdoor)  dengan konsep menyenangkan akan tetapi penuh  dengan tantangan.

Dalam kegiatan Outbound Training, bentuk kegiatannya antara lain adalah simulasi permainan (games) yang kreatif, rekreatif, dan edukatif, baik secara individual maupun kelompok, dengan tujuan untuk pengembangan diri (personal development) maupun kelompok (team development).

Melalui pelatihan outbound, diharapkan menumbuhkan motivasi, berani, percaya diri, berfikir kreatif, memiliki rasa kebersamaan, tanggung jawab, kooperatif, rasa saling percaya, dan lain-lain.

Pada saat ini, kegiatan outbound training telah menjadi fenomena yang kian banyak diminati, baik organisasi, lembaga, atau perusahaan.

Mereka sangat antusias sekali untuk menyelenggarakan kegiatan outbound sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan performa anggota atau pegawainya. Bahkan, untuk perusahaan yang sudah mapan dan sehat, biasanya setiap tahun sudah menganggarkan dana untuk kegiatan “keluar bersama” untuk menyegarkan pikiran, yang biasanya diadakan dalam bentuk tamasya atau rekreasi bersama ke objek wisata tertentu.

Seiring dengan nge-trend-nya outbound training, maka sekarang kegiatan outbound telah banyak dikemas dengan kegiatan rekreasi/refreshing, sebagai bentuk rekreasi edukatif yang dinilai lebih banyak memberi manfaat baik untuk personalnya maupun untuk lembaga/organisasinya.

Salah satu penyelenggara kegiatan outbound di Jawa Timur yang terkenal adalah RAYAENAM Outbound Provider

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s